spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringatan Hari Bela Negara ke 71, Jadikan Bidang Profesi Sebagai Ladang Bela...

    Peringatan Hari Bela Negara ke 71, Jadikan Bidang Profesi Sebagai Ladang Bela Negara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dalam rangka peringatan Hari Bela Negara Ke 71 tahun 2019 dan dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jl. Jendral Ahmad Yani Sinjai, Kamis (19/12/19)

    Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, dalam amanatnya membacakan pidato Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Achmad Djamaluddin.

    Wabup mengingatkan momentum bersejarah hari bela negara 71 tahun silam dimana perjuangan untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara.

    Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, saat ini semakin berat dan beragam bentuknya. Bukan hanya sekedar perang militer seperti saat dahulu, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

    Untuk itu, Wabup mengajak semua masyarakat baik bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, maupun bidang swasta untuk dapat mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan sebagai ladang untuk bela negara.

    “Dengan demikian segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara,” ujarnya.

    Sebelumnya, sebanyak 173 ASN mengikuti pendidikan Bela Negara Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan di Resimen Induk Kodam XIV Hasanuddin Pakatto pada bulan April lalu. (Ayu/Anto Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts