spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Natal Dan Tahun Baru Polres Sinjai Gelar Apel Pasukan

    Jelang Natal Dan Tahun Baru Polres Sinjai Gelar Apel Pasukan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bertempat di Halaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resort Sinjai menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2019, dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12/19).

    Bertindak selaku pemimpin apel, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, bersama Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa.

    Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, para Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai Drs. Nur Alam, beberapa Kepala OPD terkait dan jajaran Polres Sinjai.

    Dandim 1424 Sinjai yang membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si d menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

    Operasi lilin 2019 dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020.

    “Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiuun kereta dan bandara,” katanya.

    Adapun peserta upacara gelar pasukan yaitu anggota dari TNI-AD kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan.

    Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts