spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Tahun, Kini Jalan Poros Honto, Desa Gareccing Sudah Mulus

    Puluhan Tahun, Kini Jalan Poros Honto, Desa Gareccing Sudah Mulus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai – Perlahan tapi pasti, mungkin seperti itulah proses pembangunan di Kabupaten Sinjai.

    Terutama di sektor infrastruktur jalan, dimana secara bertahap telah dikerjakan. Seperti yang terlihat di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

    Peningkatan ruas jalan yang meliputi Hotmix di daerah itu bahkan sudah hampir rampung dengan panjang pengerjaan 3 Kilometer lebih.

    Kendati, maka warga pun kini sudah mulai merasakan dan menikmati jalan mulus dibanding sebelumnya yang hanya merupakan jalan biasa (tanah) ke pengerasan.

    Syawalia Mirza, salah satu warga Gareccing mengaku sangat bersyukur dengan adanya pengerjaan jalan yang sudah puluhan tahun menjadi impian warga.

    “Sudah puluhan tahun kami menanti, perjuangan abstrak itu tak terhenti, doa-doa itu terus mengalir sembari melewati krikil dihamparan 3 KM dan diijabah OlehNya, kini Poros Honto Gareccing-Bikeru mulai mulus”, Ucap di akun facebooknya, Jumat 13/12)

    Dikatakan, niat tulus Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kini tak perlu diragukan lagi, nyata dan pasti. “Selamat berkarya dan berinovasi terus Pak Bupati Sinjai, Semoga Sinjai makin keren dari Kota ke Desa”, Ucap Ibu dua anak ini.

    Jalan itu sebelumnya memang sangat parah, apalagi ketika hujan turun, sangat sulit dilalui warga, sebab selain licin juga berlumpur. Namun sekarang, keadannya tidak lagi seperti itu.

    Akses jalan ini merupakan akses warga ke lahan pertanian, permukiman antar desa dan ke Pasar Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

    Sekedar informasi, Pengerjaan ruas jalan gareccing – Sangiaseri itu, satu paket dengan pengerjaan ruas jalan Biroro-Lembang Lohe dengan total pengerjaan sepanjang 7 Kilometer lebih.

    Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp.10,4 miliar lebih yang bersumber dari APBD. Selain pengerjaan jalan, juga dilakukan pengerjaan saluran air. (Iswan Ahmad)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts