spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGelar Pertemuan, Bawaslu Sinjai Bahas Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi

    Gelar Pertemuan, Bawaslu Sinjai Bahas Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dalam rangka meningkatkan tata cara penyusunan laporan Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi, Bawaslu Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan, Jumat, (13/12/2019) di Kantor Bawaslu Sinjai.

    Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Rusmin turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo dan Persandian Sinjai, Bahar Jufri, serta sejumlah anggota dan staf Bawaslu Sinjai.

    Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Rusmin menjelaskan pihaknya sengaja melakukan pertemuan dengan mengundang Dinas Kominfo untuk berbagi pengetahuan tentang Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi.

    Itu, agar semua kegiatan-kegiatan dari Bawaslu Sinjai bisa terpublikasi dan terdokumentasi dengan baik sehingga akan lebih memudahkan masyarakat umum untuk mengakses informasi terkait Bawaslu Sinjai.

    “Kedepan kami akan lebih banyak berkomunikasi dengan Dinas Kominfo Sinjai, apalagi Bawaslu yang mempunyai PPID tentu butuh untuk belajar bagaimana mengelolah informasi yang baik terkait publikasi dan dokumentasi,” ungkapnya.

    Apalagi menurut, Rusmin, Bawaslu memiliki tugas-tugas pengawasan. Meski, bukan hanya sekadar melakukan pengawasan dalam tahapan, tetapi ditambah lagi tugasnya terkait dengan pendidikan politik ke masyarakat.

    Sekalipun, lanjut Rusmin, secara langsung bukan menjadi kewenangan pihaknya, tetapi kata dia, sangat penting dalam melakukan upaya pencegahan agar masyarakat memahami bagaimana bentuk demokrasi yang sesungguhnya.

    “Harapannya agar kedepan, Pemilu maupun hajatan-hajatan demokrasi betul-betul bisa menjadi demokrasi yang jujur dan adil, sehingga memang butuh untuk melakukan Kerjasama dengan Diskominfo dalam percepatan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Rusmin.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, berujar dalam pertemuan tersebut pihaknya banyak memberikan informasi, trik, maupun masukan kepada Bawaslu dalam upaya bagaimana informasi bisa efektif sehingga bisa sampai ke masyarakat.

    “Seperti kita ketahui bahwa setiap informasi itu mestinya harus sampai kepada masyarakat. Tinggal bagaimana cara dan metode supaya bisa lebih mudah diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai itu menambahkan, kedepan pihaknya siap bekerjasama dengan Bawaslu Sinjai, sehingga informasi-informasi yang perlu atau penting disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.

    “Kami dari Diskominfo Sinjai siap dan akan membatu melalui informasi pemberitaan, baik itu di Suara Bersatu, Sinjai TV, maupun di website Sinjaikab.go.id. Memang sangat dibutuhkan cara cerdas dalam menyampaikan informasi sehingga sampai ke masyarakat,” pungkas Irwan Suaib. (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts