spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKPPN Sinjai Serahkan DIPA 2020 ke 18 Satker, Asisten II Berharap Ini

    KPPN Sinjai Serahkan DIPA 2020 ke 18 Satker, Asisten II Berharap Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sebanyak 18 Satuan Kerja (Satker) mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020.

    Penyerahan DIPA tersebut ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dengan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker masing-masing yang jumlahnya 18 Satker di Aula KPPN Sinjai, Rabu (04/12/2019)

    Kepala KPPN Sinjai, Entis Sutrisna mengemukakan, untuk tahun ini KPPN Sinjai menyalurkan Pagu sebesar Rp366 Miliar, dengan jumlah 23 DIPA ditambah 1 DIPA kuasa BUN.

    Penyaluran DIPA 2020 sengaja dilakukan lebih awal dari tahun sebelumnya, agar pelaksanaan anggaran tahun 2020 bisa segera dilaksanakan.

    “Ada 23 DIPA yang diserahkan hari ini untuk 18 Satker atau perwakilan Kementerian dan Lembaga Vertikal Rp177,1 miliar, ditambah 1 DIPA kuasa BUN berupa penyaluran Dana Fisik dan Dana Desa Rp 204, 5 miliar untuk Dak Fisik dan Dana Desa”, katanya.

    Dengan dana yang demikian cukup besar, kata Entis diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap laju perekonomian di Bumi Panrita Kitta.

    “Mudah-mudahan Satker bisa lebih cepat melaksanakan anggarannya, terutama belanja modal. Diharapkan Januari 2020 sudah bisa dilaksanakan”, harapnya.

    Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr Hj Nikmat B Situru, berharap satker DIPA dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

    “Tentu kami berharap kedepan Satker bisa mempercepat tercapainya visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai”, pungkasnya.

    Penyerahan DIPA tahun 2020 juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada Satker yang memenuhi kriteria realisasi tertinggi di tahun 2019, seperti Polres Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, dan Komisi Pemilihan umum (KPU) Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts