spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Tingkatkan SDM Pengelola Arsip Daerah

    Pemkab Sinjai Tingkatkan SDM Pengelola Arsip Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (4/12/19).

    Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar dan diikuti peserta dari para Pengelola Arsip masing-masing Perangkat Daerah, Pengelola Arsip Kecamatan, desa dan kelurahan.

    Ketua Penyelenggara, Hj. Farida Ariyani mengatakan, bimtek ini Untuk mewujudkan penyelenggaraan kearsiapan daerah yang kompherensif, terpadu dan berkesinambungan.

    “Tujuannya adalah mendorong terciptanya arsip dan kesiapan yang diakukan perangkat daerah sebagai penyelenggara kearsipan daerah, terwujudnya pengelolaan arsip handal serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengolahan dan pemanfaatan arsip yang autentik dan terpercaya,” ungkapnya.

    Sementara itu Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kearsipan Daerah memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya organisasi, yaitu sebagai sumber informasi dan acuan sebuah organisasi dalam menyusun sebuah program.

    “Jangan pernah kita menyepelekan soal kearsipan atau dokumen karena itu menjadi indikator pengukuran bagi perangkat daerah dalam membuat suatu program, ” jelas Akbar.

    Olehnya itu melalui bimtek ini pemahaman soal kearsipan terhadap seluruh pengelola kearsipan semakin meningkat.

    Adapun Narasumber dalam kegiatan ini yakni Deputi bidang pembinaan kearsipan ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia DR. Andi Kasman dan Dra. Satriani selaku Arsiparis Ahli Madya. (AaN/Ayu Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts