spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBakti Kominfo Pasang Jaringan Internet di 7 Desa di Sinjai

    Bakti Kominfo Pasang Jaringan Internet di 7 Desa di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali mendapatkan bantuan fasilitas jaringan internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

    Bantuan ini merupakan program Kominfo dalam hal layanan akses internet ke masyarakat dengan sasaran daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).
     
    Untuk tahun ini ada 7 desa yang mendapatkan bantuan jaringan internet dan tersebar di beberapa kecamatan.

    Ke tujuh desa tersebut yakni Desa Sukamaju dan Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe. Desa Bonto Sinala, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Pulau Padaelo dan Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan dan Lappacenrana, Kecamatan Bukupoddo.

    Plt. Kadis Komimfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bantuan jaringan internt ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam memenuhi akses internet kepada masyarakat khususnya di daerah 3 T tersebut.

    “Jadi untuk tahun ini kita mendapat kembali bantuan fasilitas jaringan internet untuk tujuh desa dan semuanya sudah terpasang, bahkan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis”, Ujarnya, Jumat (08/11)

    Untuk pemasangannya sendiri dilakukan di kantor desa. “Jadi kini masyarakat tidak susah lagi untuk mengakses internet, jaringannya sudah ada dalam bentuk wifi atau hospot”, Jelasnya.

    Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini berharap bantuan fasilitas layanan akses internet gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat terutama kalangan pelajar dalam mendapatkan imformasi.

    Sebelumnya, sudah ada 40 titik atau desa di Kabupaten Sinjai telah terpasang jaringan internet melalaui bantuan Bakti Kominfo.

    “Bantuan ini secara bertahap, dan tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ada lagi sesuai yang telah kita usulkan kepada Bakti Kominfo”, Sambung Irwan.

    Upaya ini juga tidak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan layanan internet terutama di pelosok desa. (Iswan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts