HPS2 Lakukan Pemilihan Ketua Baru Periode 2020-2022

0
35

Pemilihan Ketua Himpuan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2) Periode 2020-2022 berlangsung di Halaman Masjid Pasar sentral Atas Sinjai, jumat (8/11/19)

Pemilihan yang baru kali pertama digelar secara demokratis ini juga turut disaksikan oleh Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang juga sekaligus Plt. Camat Sinjai Utara, serta para mantan ketua dan pengurus HPS2 Sinjai.

Andi Jefrianto dalam sambutannya sebelum pemilihan dilaksanakan menyanmpaikan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan calon ketua tersebut, menjadi kebanggan juga baginya yang turut dilibatkan dalam proses itu.

“Jadi harapan kami kedepan HPS2 ini bisa lebih proaktif menjalin kemitraan dengan pemerintah, selain itu HPS2 ini diharapkan bisa menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat pasar dalam hal menyampaikan keluhan-keluhannya dalam hal menopang kesejahteraan bersama,” katanya

Lebih lanjut Plt. Camat Sinjai Utara itu, mengingatkan agar HPS2 bisa mengakomodir semua perwakilan-perwakilan pedagang yang ada di pasar sentral, dan memiliki komitmen kemitraan yang tidak hanya dibangun diatas kertas saja, melainkan ada upaya-upaya konkret yang bisa diperlihatkan, bahwa HPS2 ini betul-betul ada dan bisa diperlihatkan.

“Banyak momen yang bisa dimanfaatkan HPS2, jangan hanya muncul pada saat momen tertentu saja, seperti pada peringatan hari jadi Sinjai saja, tapi bagaimana kedepan wadah ini bisa lebih eksis kedepan, seperti melibatkan diri dalam setiap kegiatan pemerintahan,” jelasnya.

Pada pemilihan kali ini, panitia pelaksana telah menyebar sebanyak 199 undangan kepada perwakilan masing-masing pemilih di setiap lorong. “Jadi pemilihan ini akan dimulai dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan peehitungan suara dan penetapan ketua terpilih,” tandas ketua Panitia, H. Ambo.

Diketahui dua calon Ketua HPS2 bertarung memperebutkan kursi pimpinan dalam wadah organisasi himpunan para pedagang di lingkup pasar sentral Sinjai tersebut.

Keduanya adalah H. Agus S Mudjarab, S.H., mendapat nomor urut 01 dan Amran Hasyim mendapat nomor urut 02, pencabutan nomor urut ini dilakukan di Kompleks pasar sentral Sinjai, sabtu (09/11/19) pekan lalu. (Irawan Kominfo Sinjai)