Pemkab Gelar Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan

0
54

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat koordinasi (rakor) terpadu bidang pemerintahan untuk menggali informasi dan isu strategis yang terjadi di kabupaten Sinjai.

“Rapat ini rutin dilakukan dalam rangka menggali informasi dan isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai,” kata Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma saat memimpin rakor bidang pemerintahan lingkup Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/19).

Mukhlis mengatakan, rakor ini penting dalam rangka melaksanakan tugas pemerintah daerah dan mampu mengkoordinasikan dengan baik berbagai persoalan, ataupun permasalahan yang timbul dimasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat dan instansi terkait dalam memasuki musim kemarau yang rawan terjadinya kebakaran.

“Musim kemarau ini perlu mewaspadai bahaya kebakaran baik itu pemukiman warga maupun lahan/hutan. Saya minta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat maupun Pemerintah di tingkat desa/kelurahan untuk mewaspadai dampak dari musim kemarau ini,” ujarnya.

Selain itu Mukhlis Isma meminta kepada seluruh warga untuk mewaspadai berkembangnya paham radikalisme di daerah lain agar daerah kita bisa menangkal masuknya paham tersebut.

“Kita mesti tetap mewaspadai daerah kita agar tidak masuk paham radikalisme apalagi daerah kita semakin terbuka dan teknologi yang semakin canggih, olehnya itu aparat di desa agar selalu berkoordinasi, ” ujarnya.

Hal lain disampaikan, Seluruh jajaran pemkab diminta untuk senantiasa memberi respon cepat setiap keluhan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Tugas kita selaku aparat bagaimana senantiasa menciptakan Pemerintahan ini selalu hadir di tengah masyarakat. Seluruh masyarakat bisa sampaikan keluhannya melalui akun facebook di masing-masing OPD dan Pemerintah Kecamatan agar bisa direspon,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber yakni Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin.

Rakor tersebut diikuti para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)