Kado Manis di Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sinjai Terima Penghargaan KLP dari Kemenpora

0
47

Kabar membanggakan datang di hari Sumpah Pemuda ke-91. Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) kategori utama Tahun 2019 yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menerima langsung plakat yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali dalam acara bertajuk Malam Anugerah Kepemudaan 2019 dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ yang akan digelar di Jakarta Concert Hall iNews, Senin (28/10/19) malam.

Dalam Pembinaan Kepemudaan dan dunia olahraga di wilayah Kabupaten Sinjai Bupati A. Seto Gadhista Asapa terus fokustokus dalam pembangunan infrastruktur mulai, pembenahan Stadion Andi Bintang, lapangan futsal, pembinaan Sepak bola di setiap Kecamatan, hingga menginspirasi gererasi muda untuk berkreasi di bidang perkoperasian, bahkan pada pola pembinaan sentra kepemudaan.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menilai, acara malam anugerah kepemudaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia. Tak hanya pemuda, apresiasi ini juga diberikan kepada kabupaten kota yang mengapresiasi para pemudanya.

“Penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada kabupaten dan kota yang memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas inovasi dan daya saing kepemudaan,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya.

Sementara, Bupati Sinjai mengatakan, ia sangat bangga bisa menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda ini, dan berharap bisa menginspirasi para pemuda di Kabupaten Sinjai untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Penghargaan Kemenpora ini saya harapkan agar pemuda di Bumi Panrita Kitta terus berkarya, terutama dalam membangun Sinjai sebagai bagian dari wujud peningkatan kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing,” kata mantan Wakil Ketua DPP Kadin Pusat itu di dampingi Plt. Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad.

Dalam Pembinaan Kepemudaan dan dunia Olahraga di Kabupaten Sinjai, Bupati terus fokus dalam pembangunan infrastruktur mulai, pembenahan Stadion Andi Bintang, lapangan futsal, pembinaan Sepak bola di setiap Kecamatan, hingga menginspirasi gererasi muda untuk berkreasi di bidang perkoperasian, bahkan pada pola pembinaan sentra kepemudaan.

“Dengan raihan penghargaan ini saya harapkan pemuda terus berkarya dan berdaya guna di lingkungan sekitar,” harap Bupati.

Sementara itu Menpora Zainuddin Amali menyebutkan penganugrahan Kabupaten Layak Pemuda ini tak lain adalah bagian dari simbol persatuan dan kesatuan gerak pemuda dari berbagai latar belakang daerah.

Ia juga mengingatkan bahwa 91 tahun yang lalu lahir sumpah pemuda dari berbagai daerah dengan semangat persatuan, sehingga kunci kita untuk maju adalah dengan bersatu.

Hadir mendampingi Bupati Sinjai,Plt. Kadispora Sinjai Hasir Achmad, Plt. Kadis Komonfo dan Persandian Irwan Suaib, Ketua KNPISinjai Satria Ramli, Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Pagga Kantoro dan Kasubag Protokol Setdakab Sinjai H. Amri. (Anci Humas)