spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOptimalkan Validasi Data Terpadu, TKSK Dinsos Sinjai Ikuti Bimtek SIKS DROID

    Optimalkan Validasi Data Terpadu, TKSK Dinsos Sinjai Ikuti Bimtek SIKS DROID

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial berbasis android (Siks Droid).

    Bimtek ini berlangsung selama dua hari hingga 23 Oktober, di Aula Hotel Rofina, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, mengatakan, dengan di Implementasikannya aplikasi ini diharapkan proses verifikasi dan validasi menjadi lebih efektif dan efisien.

    Dengan begitu kata dia, hal ini dapat memberi manfaat bagi pelaksanaan penanggulangan kemiskinan, khususnya kontribusi bagi ketetapan data sasaran.

    Sehingga kolaborasi dan kesamaan data antara Kabupaten, Provinsi dan Pusat itu tidak diragukan lagi, dalam hal ini validasi data melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berbasis android tersebut bisa diyakini kebenarannya.

    “Jadi dengan adanya bimtek ini
    pemberian bantuan nanti tidak bias atau dalam hal ini bisa tepat sasaran dan diterima secara puas dan menyenangkan bagi masyarakat yang menerima,” kata Akbar, Selasa (22/10/19)

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Muh. Irvan menuturkan, Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah dalam melaksanakan verifikasi dan validasi data kesejahteraan sosial.

    Verifikasi dan validasi data, ungkapnya penting untuk mewujudkan data yang akurat, termutakhirkan (up to date) dan terintegrasi dalam satu data.

    “Dengan demikian akan terwujud ketepatan sasaran penerima manfaat program penyelengaraan kesejahteraan sosial,” ujarnya. (Irawan/Lis Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts