spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Pesan Bupati Sinjai di Hari Santri Nasional

    Ini Pesan Bupati Sinjai di Hari Santri Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh tepat hari ini Selasa (22/10/19) diisi dengan pelaksanaan Upacara Bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dan dilanjutkan dengan pawai karnaval yang diikuti ratusan santri di Sinjai.

    Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang saat ini masih melaksanakan pendidikan Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) menyampaikan pesan kepada seluruh para santri dan santriwati yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Menurut Bupati, para santri merupakan ujung tombak pendidikan Indonesia dari dulu hingga sekarang. Santri juga ikut andil dan ikut ambil bagian zaman dahulu dalam berjuang meraih dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

    “Hal ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

    Pengakuan terhadap ulama dan santri tidak terlepas dari peran besar dari resolusi jihad yang dikumandangkan oleh KH. Hasyim Asy’ari, Rais Besar Nahdatul Ulama.

    Hari Santri disebutnya juga merupakan momentum untuk memahami kembali peran santri bagi bangsa dan negara. Atas peran dan kontribusi yang besar dari santri, negeri ini senantiasa dirahmati Allah SWT.

    “Atas nama pemerintah daerah dan selaku pribadi, saya ucapkan selamat hari Santri Nasional, saya bangga kepada pesantren, kiai, ustad, dan para santri yang telah berkontribusi dalam pembangunan Sinjai,” kata Bupati.(AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts