Beri Dukungan Moril, Ketua TP PKK Sinjai Kunjungi Pengungsi Wamena

0
20

Gelombang dukungan terhadap pengungsi kerusuhan Wamena asal Sinjai yang kini telah tiba sejak dua hari lalu, terus berdatangan.

Tak disangka, Ketua TP PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, turun melihat langsung kondisi pengungsi yang berada di rumah salah satu kerabatnya di BTN Bumi Lappa Mas 1 Blok E”69, Rabu (09/10/19).

Di dampingi, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Andi Suryanto Asapa dan Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta sejumlah pejabat dan pengurus PKK, Nurhilda memberikan bantuan kepada pengungsi Wamena.

Bantuan itu berupa kebutuhan bahan pokok, yang diterima langsung oleh para pengungsi.

Setelah memberi bantuan dan melihat langsung kondisi pengungsi, istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini turut memberikan dukungan moril. Hal itu membuat, Nurhilda mengaku tenang.

“Perasaan tenang setelah melihat langsung kondisi mereka. Tadi saya juga melihat ibu-ibu dan anak-anak alhamdulillah mulai kembali ceria dan mudah-mudahan psikolog dan kebahagiaan mereka bisa kembali seperti biasanya”, kata Nurhilda.

Sebagai pemerintah, Nurhilda mengaku akan selalu ada buat mereka.

“Tadi juga sudah disampaikan kalau ada apa-apa tidak usah sungkan untuk menyampaikan ke pemda karena kami siap 24 jam untuk membantu”, pintanya.

Sebelumnya, diberitakan bantuan juga telah disalurkan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)