spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBPBD Sinjai Jadi Narasumber Dalam Forum Pokja Kampung KB Desa Mattunrung Tellue

    BPBD Sinjai Jadi Narasumber Dalam Forum Pokja Kampung KB Desa Mattunrung Tellue

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Sinjai kembali menggelar Pertemuan Kelompok Kerja (pokja) di Kampung KB Desa Mattunrung Tellue Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (9/10/19).

    Dalam Pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Mattunrung Tellue menghadirkan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai.

    Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad dalam materinya menyampaikan terkait gambaran umum kebencanaan sebagai upaya pengetahuan dini dan pembekalan diri.

    “Melalui Kampung KB yang melaksanakan forum ini kami tentu sangat mendukung dan apresiasi sebab dengan seperti ini kami bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan deteksi pengetahuan umum bencana baik pra maupun pasca dari suatu Bencana,” ujarnya.

    Lanjut Syamsul Ahmad mengatakan bahwa BPBD Sinjai fungsinya bukan hanya di Kuratif saja, tetapi kedepan upaya preventif dan promotif baik pra maupun pasca bencana menjadi cara yang harus lakukan sehingga masyarakat mengetahui dan dibekali ilmu tentang kebencanaan.

    Kegiatan diikuti oleh masyarakat setempat ini dihadiri langsung oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Sitti Dahliah, Kabid Pengendalian Penduduk DP3AP2KB Sinjai Haerul Saleh dan unsur TRIPIKA Kecamatan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts