spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBI Serahkan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan Bagi Nelayan Pulau Sembilan

    BI Serahkan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap Ikan Bagi Nelayan Pulau Sembilan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Demikian halnya yang dirasakan masyarakat nelayan yang ada di Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

    Bank Indonesia (BI) melalui Pemerintah Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan perahu nelayan lengkap dengan alat tangkapnya kepada empat kelompok nelayan.

    “Bantuan itu saya sendiri yang langsung menyerahkan sesuai arahan BI, lokasinya di Kanalo 2. Penyerahannya memang baru kali ini apalagi tahap pengerjaannya juga baru selesai. Sebelumnya jenis bantuan serupa sudah pernah diserahkan awal Agustus lalu di Pelabuhan Larea-rea, Kecamatan Sinjai Utara” kata Camat Pulau Sembilan A Aditya Putra, Rabu (8/10).

    Selain bantuan dari PSBI, juga dirangkaikan dengan penyerahan sebanyak 50 unit sampan fiber dari Pemerintah Desa Pulau Persatuan untuk masyarakat nelayan setempat.

    “Jumlah bantuan sebanyak 50 unit. Itu terdiri dari beberapa dusun di Desa Pulau Persatuan dengan anggaran bersumber dari alokasi dana desa sebesar Rp. 150 juta. Semoga bantuan ini menjadikan kondisi ekonomi para nelayan ekonominya bisa lebih baik,” ujar Aditya.

    A Aditya menambahkan jika program ini tentunya sejalan dengan harapan Pemkab Sinjai. Sama halnya bantuan kepada para nelayan juga merupakan bagian dari visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Sinjai yakni turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

    “Jadi harapan kita agar kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat membuat para nelayan semakin termovitasi untuk bekerja dan penghasilan nelayan semakin membaik sehingga perekonomian mereka ikut membaik,” jelasnya. (Hendrik Humas)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts