spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPorkab Berakhir, Sinjai Utara Pertahankan Juara Umum

    Porkab Berakhir, Sinjai Utara Pertahankan Juara Umum

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Pekan Olahraga Kabupaten  (Porkab) Sinjai ke- IV ditutup secara resmi oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa di Stadion H. Andi Bintang, Sabtu sore (14/9/19).

    Penyelenggaraan Porkab tahun ini berjalan sesuai jadwal dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga yang diikuti 1.500 lebih atlet dari sembilan kecamatan.

    Dalam sambutannya Bupati berharap Pelaksanaan PORKAB ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi di seluruh cabang olahraga.

    “Saya titipkan harapan ke KONI Sinjai untuk mengevaluasi dan terus melakukan pembinaaan agar kita mampu mengulang prestasi di masa lalu,  Pemda berjanji akan memberikan dukungan penuh  untuk semua cabang olahraga  agar dapat mengharumkan dan mengangkat nama daerah,” ujarnya.

    Sementara itu Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menyampaikan terima kasih kepada panitia,  pemda dan dukungan masyarakat atas terselenggaranya PORKAB ini dengan sukses dan lancar.

    “Atlet yang berprestasi di seluruh cabang olahraga dalam ajang PORKAB ini akan kita jaring dan akan kita bina selama tiga tahun untuk persiapan mengikuti Porprov tahun 2022 mendatang, ” katanya.

    Ketua Panitia, Andi Jefrianto Asapa  dalam kesempatan tersebut mengumumkan peraih medali pada Porkab Sinjai ke-IV Tahun 2019, dimana Sinjai Utara dinobatkan sebagai juara umum dan mempertahankan prestasi yang telah diraih pada PORKAB sebelumnya.

    Adapun perolehan medali yakni Kecamatan Sinjai Utara selaku Juara Umum dengan 28 medali emas, 24 perak, dan 14 perunggu disusul Sinjai Selatan dengan 27 medali emas, 17 medali perak dan 28 medali perunggu sedangkan diurutan ketiga diraih Kecamatan Sinjai Tengah dengan raihan 21 emas,  14 perak dan 13 medali perunggu.

    Pada Penutupan tersebut hadir, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, anggota Forkopimda Sinjai, Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Sinjai. (tim web)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts