spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSebabkan Terjadinya Banjir, Tim Terpadu 'Kepung' Bersihkan Drainase di Lompu

    Sebabkan Terjadinya Banjir, Tim Terpadu ‘Kepung’ Bersihkan Drainase di Lompu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tim Terpadu Pembersihan dan Normalisasi Saluran Drainase Pemkab Sinjai yang dipimpin oleh Andi Jefriyanto Asapa, Selasa (25/06/19) bersama personil 200 orang dari berbagai satgas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, mengangkat sedimen serta membabat pohon nipah dan tumbuhan liar pada patahan drainase di jalan Wolter Monginsidiungkungan Lompu, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.

    Penyumbatan ini diyakini menjadi penyebab terjadinya genangan air pada sejumlah ruas jalan di ibukota  Sinjai setelah dihugur hujan dengan intensitas tinggi.

    Berdasarkan pantauan, konidisinya memang tergolong sangat parah, karena selain drainase yang bwrmuara ke Sungai Tui ini telah dipadati sedimentasi, pada ujungnya juga telah dipenuhi tumbuhan pohon nipah yang menutup saluran air.

    Andi Jefriyanto Asapa dalam jumpa persnya di ruang kerja Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai pada Selasa (25/06/2019) sore,menyampaikan bahwa sebagai langkah awal pihaknya telah membabat tumbuhan nipah dan tumbuhan liar yang menutup saluran air.

    “Langkah selanjutnya untuk mengoptimalkan upaya pembersihannya dari akar pohon yang masih tersisa maka alat berat sudah disiagakan di sekitar lokasi untuk dioperasikan,” katanya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts