spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pemberdayaan Perempuan dan KBTP PKK Sinjai Gelar Bimtek Perawatan Jenazah

    TP PKK Sinjai Gelar Bimtek Perawatan Jenazah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai melalui Pokja I melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perawatan Jenazah bagi kader PKK, di Aula Gedung PKK Sinjai, Rabu (26/6/19).

    Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dalam perawatan jenazah.

    “Kita ingin memberikan pemahaman kepada para kader PKK bahwa merawat jenazah itu hukumnya adalah fardlu kifayah sehingga hal ini penting untuk diketahui oleh ibu-ibu PKK, ” ujarnya.

    Ia berharap keterampilan yang diperoleh melalui bimtek perawatan jenazah ini nantinya dapat diterapkan dan diaplikasikan sesuai syariat di lingkungan masing-masing.

    “Kita berharap kegiatan ini bisa dipahami dengan baik, sehingga apabila ada warga perempuan yang meninggal bisa segera dirawat dengan baik dan benar,” pungkasnya.

    Bimtek ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai A. Zainal Arifin Nur, Wakil Ketua TP. PKK, dan diikuti peserta sebanyak 89 orang yang tersidi dari anggota Pokja I PKK Sinjai, para Anggota PKK tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts