spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Ketua TP PKK Sinjai Menghadiri RAT Koperasi Mandiri PKK, Ini Pesannya

    Pj Ketua TP PKK Sinjai Menghadiri RAT Koperasi Mandiri PKK, Ini Pesannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Koperasi PKK Mandiri Kabupaten Sinjai mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023, Selasa (26/03/2024) di Aula Kantor PKK Kabupaten Sinjai.

    RAT yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sinjai, Ir. H. Muh. Ramlan Hamid turut dihadiri Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

    H. Muh. Ramlan Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunci keberhasilan kepengurusan Koperasi terletak pada kolaborasi antara pengurus dan pengawas Koperasi.

    “Ada Tiga (3) item yang menjadi pokok dalam koperasi yakni, Anggota, Pengurus, dan Pengawas. Apabila suatu kepengurusan berjalan dengan kepengawasan yang baik maka dipastikan kepengurusan tersebut akan berjalan sehat sesuai harapan.” Katanya.

    Ramlan menambahkan berdasarkan hasil penilaian, Koperasi PKK Mandiri merupakan salah satu koperasi di Kabupaten Sinjai yang berhasil menerapkan kepengurusan yang maksimal.

    Sementara itu, Cut Resmiati yang juga selaku Pembina Koperasi PKK Mandiri Kabupaten menitip pesan kepada para pengurus PKK agar meningkatkan integritas dalam kepengurusan Koperasi.

    Pada moment itu, Istri Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyatakan diri secara resmi bergabung sebagai Anggota Koperasi PKK Mandiri Sinjai.

    “Pembentukan Koperasi masuk dalam 10 Program PKK, sehingga pengurus PKK yang juga merupakan anggota Koperasi PKK mandiri dianjurkan untuk melakukan sosialisasi terkait keanggotaan dalam Koperasi PKK Mandiri, baik PKK Kecamatan maupun PKK Kelurahan/Desa.” Ujarnya.

    Cut Resmiati menambahkan meskipun Koperasi PKK mandiri mendapatkan hasil penilaian yang baik, namun pengurus Koperasi berkewajiban untuk tetap tertib dalam menjalankan administrasi dan pembayaran agar Koperasi PKK mandiri berada dalam Kategori sehat.

    Kegiatan yang diikuti para pengurus, anggota dan calon anggota Koperasi tersebut dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts