spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Bantu Peternak Tingkatkan Produksinya, Pj Bupati Sinjai Lakukan Pencanangan IB

    More articles

    SINJAI – Program Inseminasi Buatan (IB) menjadi harapan besar bagi para peternak sapi di Kabupaten Sinjai. Olehnya itu Pemkab Sinjai saat ini terus melanjutkan program Inseminasi Buatan (IB) untuk meningkatakn produksi ternak khususnya sapi.

    Hal ini dibuktikan dengan pencanangan IB yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah bertempat di Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Senin (26/2/2024).

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi Pemerintah Provinsi Sulsel, dimana program ini juga merupakan salah satu prgram prioritas dari Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin.

    Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mengatakan bahwa untuk mendorong Kabupaten Sinjai menjadi sentra sapi di Sulsel, pihaknya berkomitmen untuk membantu peternak dalam meningkatkan produksinya melalui IB.

    “Ini kegiatan Pemkab dengan kolaborasi dari pihak Pemprov untuk saling bersinergi sehingga apa yang kita harapkan melalui anggaran APBD maupun anggaran provinsi bisa fokus dalam peningkatan produksi ternak,” jelasnya.

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, drh. Nurlina Saking yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa program IB merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel dalam upaya meningkatkan produksi sapi.

    Olehnya itu ia mengapresiasi dengan ulaya yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai selama ini, terlebuh Kabupaten ini merupakan salah daerah drngan populasi sapi ternak cukup tinggi.

    “Kita laksanakn IB secara massif dan Saya melihat program IB di Sinjai mudah diintervensi sebab selain pakan mudah didapatkan, petugas IB yang ada di Sinjai cukup andal serta peternak memahami waktu yang tepat dalam melakukan kawin suntik,” ucapnya.

    Dalam pencangan IB ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai H. Burhanuddin, para Kepala OPD, penyuluh peternakan serta para inseminator. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest