spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pemkab Gelar Pelatihan Barista, Pj Bupati Sinjai: Kita Jadikan Sinjai Kota Barista

    More articles

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja menggelar Pelatihan Barista dan Sertifikasi, Senin (19/02) pagi.

    Berlangsung di Aula Hotel Rofina, kegiatan ini digelar oleh Pemkab Sinjai dengan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kopidukasi Makassar.

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H. Ramlan Hamid menjelaskan, kegiatan ini merupakan terobosan untuk menciptakan para barista yang kompeten dan memiliki sertifikasi.

    Selain itu, hal tersebut juga menjadi program unggulan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai untuk menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai Kota Barista.

    “Kita buat pelatihan barista dalam mendukung program bapak Pj Bupati untuk menjadikan Sinjai Kota Barista. Kita berharap para peserta bisa lebih berkompeten dan barista yang ada di Sinjai bisa bersertifikasi,” ucapnya.

    Sementara Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah berharap, pelatihan barista ini dapat menjadi jalan untuk menjadikan Sinjai Kota Barista.

    Tidak hanya itu, pelatihan ini diharapkan untuk mengurangi jumlah pengangguran demi mengentaskan kemiskinan ekstrem.

    Maka dari itu, ia berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik sehingga dapat meraih predikat sebagai barista yang bersertifikasi.

    “Kita harapkan adanya pengurangan jumlah pengangguran dalam rangka pengentasan kemiskinan. Seluruh penyajian kopi itu punya standar. Barista kita yang selama ini belum memiliki sertifikasi barista, dengan pelatihan ini akan mempermudah mereka mendapatkan pekerjaan. Apalagi ini berlaku untuk dunia internasional,” pesannya.

    Kegiatan ini diikuti 36 orang peserta, dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 23 Februari 2024 mendatang. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest