spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Apresiasi Workshop Moderasi Beragama yang Digelar Prodi PAI UIAD Sinjai

    Pemkab Apresiasi Workshop Moderasi Beragama yang Digelar Prodi PAI UIAD Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar Workshop Penggerak Penguatan Moderasi Beragama”, Senin (19/02) pagi.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Seydakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf di Auditorium H.M. Amir Said UIAD Sinjai.

    Dalam kesempatan tersebut, A. Irwansyahrani mengapresiasi civitas akademika UIAD Sinjai yang menggagas workshop moderasi beragama.

    Sebab menurutnya, setiap individu harus memiliki sikap saling menghargai terhadap perbedaan, termasuk dalam agama tanpa mengabaikan prinsip-prinsip kehidupan sosial.

    “Tentu kami sangat berterima kasih terhadap pelaksanaan workshop ini yang menjadi jalan untuk pengenalan moderasi beragama di lingkungan kampus. Sehingga ini akan memberikan ilmu pengetahuan yang baru bagi para generasi muda agar ikut serta menjunjung tinggi penguatan toleransi terhadap keberagaman yang ada,” ungkapnya.

    Pada workshop moderasi beragama ini, ada 3 orang narasumber yang dihadirkan, yakni Rektor UIAD Sinjai Dr. Suriati, Ketua Prodi PAI UIAD Sinjai Dr. Sudirman, dan Ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIAD Dr. Hasmiati.

    Ketiganya membahas tema tentang “Mainstream: Moderasi Beragama dalam Dinamika Pendidikan”. Ratusan peserta dari kalangan guru, mahasiswa dan dosen menjadi peserta dalam workshop ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts