spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSharing Informasi SPBE, Diskominfo Sinjai Studi Tiru ke Dinas Kominfo Bantaeng

    Sharing Informasi SPBE, Diskominfo Sinjai Studi Tiru ke Dinas Kominfo Bantaeng

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sinjai, Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Sinjai melakukan studi tiru ke Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Kamis (28/12/2023).

    Dalam kunjungannya, rombongann Dinas Kominfo Sinjai dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur. 

    Mereka di terima oleh Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Subhan di ruang kerjanya. 

    Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur mengatakan tujuan kunjungan ini untuk sharing informasi terkait implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. 

    “Jadi kita kesini untuk meningkatkan kualitas dan penerapan SPBE di lingkup Pemkab Sinjai. Apalagi SBPE ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai”, Ujarnya. 

    Menurutnya, dalam penerapan SPBE di Kabupaten Sinjai mash terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan, karena itu, dengan kunjungan ini diharapkan dapat melihat sejauh mana penerapan dan perkembangan SPBE di daerah lain sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Sinjai. 

    SPBE sendiri merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah, aparatur sipil negara, pelaku bisnis, masyarakat, dan pihak-pihak lainnya.

    Selain sharing informasi terkat penerapan SPBE, Kadis Kominfo Sinjai juga menyinggung keberadaan LPPL Radio Suara Bersatu di Dinas Kominfo Sinjai. 

    Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Bantaeng, Subhan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Sinjai. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk sinergi yang baik antar pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat.

    “Kami juga menyampaikan bahwa hasil studi tiru yang kami lakukan sebelumnya di Dinas kominfo Sinjai telah membuahkan hasil dimana Kominfo Bantaeng saat ini juga telah tersedia CCTV guna memantau kabupaten Bantaeng,” Ucapnya. 

    Diketahui, kunjungan tersebut turut di hadiri Kepala Bidang Statistik, Usman, Kabid Aplikasi dan Informatika sekaligus Plt Sekdis Kominfo Sinjai, Muhammad Takdir dan beberapa staf lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts