spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Pj Bupati, Asisten I Setdakab Sinjai Hadiri Press Release Akhir Tahun...

    Wakili Pj Bupati, Asisten I Setdakab Sinjai Hadiri Press Release Akhir Tahun 2023 Polres Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menggelar Press Release akhir tahun 2023, Kamis (28/12/2023) bertempat di Ruang Loby Polres Sinjai,

    Press release akhir tahun 2023 ini turut dihadiri Pj Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwan Syahrani Syusuf.

    Dalam press realease ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Nur Fery Abdullah.

    Pada kesempatan itu Kapolres Sinjai, AKBP Nur Fery Abdullah memaparkan terkait sejumlah kasus yang terjadi di Kabupaten Sinjai sepanjang tahun 2023 termasuk upaya yang telah dilakukan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Sinjai agar tetap aman kondusif. 

    Dikatakan bahwa selama tahun 2023 tindak pidana di Kabupaten Sinjai mencapai 463 kasus. jumlah tersebut terjadi peningkakan dibanding tahun 2022 yang hanya 391 kasus.

    “Khusus jumlah laka lantas yang terjadi pada tahun 2022 sebanyak 118 kasus mengalami peningkatan sebanyak 23 kasus menjadi 141 kasus yang terjadi pada tahun 2023”, Terangnya. 

    Begitupun dengan kasus narkoba juga disebutkan mengalami peningkatan, dari 27 kasus di tahun 2022, naik menjadi 31 kasus ditahun 2023. 

    Kapolres Sinjai juga paparkan upaya dalam menjaga kamtibmas menjelang natal dan tahun baru dengan gencar melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras  dan berhasil mengungkap miras sebanyak 846 liter miras jenis ballo dan 6 botol miras berbagai merek. 

    Selain itu, Kapolres Sinjai juga sampaikan target capaian pada tahun 2024 yakin menurunkan angka kriminalitas sebanyak 30% dari angka kriminalitas tahun 2023, teemasuk laka lantas serta mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang aman dan kondusif.

    Sementara itu Andi Irwan Syahrani  menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara pemerintahan daerah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga Sinjai.

    Press release ini menjadi wadah untuk berbagi informasi mengenai capaian, tantangan, serta langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan keamanan di tahun mendatang.

    “Terlebih pada tahun 2024 dimana kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada tentu kita berharap bagaimana pesta deokaras ini dapat berjalan lancar aman dan damai. saya juga mengajak msyarakat untuk bersama -sama menjaga wilayaj kita agar tetap kondusif.

    Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda, Kadis Perhubungan Sinjai, para perwira tinggi Polres Sinjai, KPU, Bawaslu, Ketua KNPI Sinjai, dan Tokoh masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts