spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Sekda Sinjai Buka Rapat Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Dinkes Sinjai

    More articles

    SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023 di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Kamis (28/12/2022). 

    Rakor tersebut tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Turut dihadiri Kadis Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik. 

    Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menyampaikan pentingnya upaya deteksi dini sebagai langkah awal untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran penyakit. Ia  juga menekankan perlunya peningkatan koordinasi antar instansi dalam melaksanakan kegiatan deteksi dini dan langkah-langkah preventif di tingkat kabupaten.

    Rapat evaluasi ini juga menjadi forum untuk mengevaluasi sistem respon penyakit yang telah diterapkan sebelumnya, serta meninjau keberhasilan dan tantangan yang dihadapi dalam menanggapi berbagai kondisi kesehatan masyarakat.

    “Untuk itu perlu usaha keras dan kerjasama dengan berbagai sector dalam mengatasi permasalahan tersebut, karena kita ketahui bersama bahwa hanya 30% masalah kesehatan dapat di selesaikan oleh sector kesehatan selebihnya 70% di selesaikan oleh sector lain,” Katanya

    Sekda Sinjai juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan kesehatan masyarakat Sinjai tetap terjaga. 

    “Melalui evaluasi ini, kita dapat mengidentifikasi kelemahan dan memperbaiki sistem deteksi dini serta respons penyakit. Hal ini menjadi krusial mengingat kondisi kesehatan yang terus berubah,” Ungkapnya.

    Kegiatan ini diikuti jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest