spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGerakan Pangan Murah Pemkab Sinjai Disambut Antusias Warga

    Gerakan Pangan Murah Pemkab Sinjai Disambut Antusias Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, –  Gerakan Pangan Murah (GPM)  yang digelar Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai disambut antusias oleh masyarakat, Rabu (20/12/2023).

    Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Jalan  H. A. Abdul Latief, Kelurahan Baringere, Kecamatan Sinjai Utara. 

    Menurut, Jusmiati, salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui di lokasi kegiatan bahwa dengan kehadiran gerakan pangan murah atau pasar murah tani sangat membantu masyarakat terutama dirinya dalam memenuhi kebutuhan pokok yang dibutuhkan.

     “Bagi kami pasar murah ini sangat  membantu sekali. Harganya lebih murah, dibanding dipasaran”, Sebutnya. 

    Dikatakan, di tengah naiknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok dipasaran, pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat.

    Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Sofwan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah menekan inflasi. Selain itu guna memastikan ketersediaan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat. 

    “Alhamdulillah, kegiatan gerakan pangan murah jelang akhir tahun 2023 ini disambut antusias oleh masyarakat, pasalnya, harga kebutuhan pokok yang disediakan lebih murah dibanding dipasaran”, Tandasnya. 

    Adapun kebutuhan pokok yang dijual di lokasi pasar murah seperti beras, minyak goreng gula pasir dan telur, termasuk cabai, tomat, bawang merah, bawang putih dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. 

    “Untuk beras premium hanya dijual Rp.60 ribu/5 Kg, beras Medium Rp.51 ribu/5 Kg. Telur Rp.40 ribu/ rak, sedangkan cabai rawit hanya Rp.70 ribu/Kg, cabai keriting Rp.40 ribu /Kg begitu dengan yang lainnya, yang jelas ada perbedaan harga dari harga di pasaran”, Jelasnya. 

    Dikatakan, dalam kegiatan ini, pemerintah daerah bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional. Bulog dan beberapa pihak lainnya termasuk melibatkan sejumlah pelaku UMKM.  kegiatan ini kata dia bukan baru kali ini namun telah dilaksanakan sebelumnya di bulan juli dan di bulan september kemarin. 

    Gerakan Pangan murah jelang akhir tahun ini kembali akan dilaksanakan, Kamis (21/21/2023) besok di Halaman Mesjid Jamil Nailul Maram, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah  menyampaikan bahwa program gerakan pangan murah ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya”, Singkatnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts