spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSDN 4 Balangnipa Gelar Pekan Olahraga, Seni dan Keagamaan Antar Kelas

    SDN 4 Balangnipa Gelar Pekan Olahraga, Seni dan Keagamaan Antar Kelas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – SD Negeri 4 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara menggelar Pekan Olahraga, Seni  dan Keagamaan (Porsenika) dengan mengangkat tema “Dengan Sportivitas Tetap Menjaga Kekompakan dan Persatuan”, Rabu (20/12/2023). 

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri 4 ini akan berlangsung hingga 22 Desember 2023.

    Adapun tujuannya guna mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang, mulai dari kegiatan olahraga hingga seni dan keagamaan.

    Kepala SD Negeri 4 Balangnipa, H. Kamaruddin mengatakan Porsenika antar kelas ini sekaligus untuk mempererat keakraban para siswa-siswi sehingga terbina kerukunan dan kekompakan. 

    “Kita berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga menjadi momentum mempererat tali persaudaraan di antara siswa-siswi, guru dan orang tua”, Ujarnya. 

    Dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan sejumlah guru kelas sebagai tim penilai. “Jadi untuk penilaiannya kita melibatkan guru kelas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing”, Terangnya.

    Porsenika ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setelah siswa siswi mengikuti penilaian akhir semester. 

    Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepak bola mini, lomba senam, Lomba Kelereng dan Lomba Hadang.  Sedangkan kegiatan seni, lomba mewarnai, lomba nyanyi Solo, lomba puisi hingga lomba makan krupuk dan Lomba Rangking 1. 

    Sementara di bidang keagamaan dilaksnakan lomba adzan, lomba dildacil dan lomba Tata cara Sholat Masbuk. 

    Melalui Porsenika ini juga diharapaan dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan karakter dan kepribadian para siswa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts