spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Gerakan Pangan Murah Hadir di Sinjai, Ini Jadwalnya

    More articles

    SINJAI, – Dalam upaya menekan laju inflasi dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, Badan Pangan Nasional bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menggelar Program Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang akhir tahun.

    Gerakan pangan murah ini akan dilaksanakan selama dua hari. Hari Pertama digelar di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Rabu (20/12/2023), sedangkan di hari kedua akan digelar di Halaman Mesjid Jamil Nailul Maram, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis 21 Desember 2023.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Ir H. Andi Himawan menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Badan Pangan Nasional dengan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan di tingkat lokal.

    “Kami juga bekerjasama dengan Bulog dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Sinjai untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses pangan dengan harga terjangkau menjelang akhir tahun,” ungkapnya.

    Program GPM ini akan menyediakan berbagai jenis kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng gula pasir dan telur, termasuk cabai, toma, bawang merah dan bawang putih.

    Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menyambut baik inisiatif Badan Pangan Nasional dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini.

    “Program ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat. Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga daya beli dan kesejahteraan masyarakat Sinjai,” ujar Pj Bupati

    Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga telah menggelar pasar murah dan pasar tani berkah di beberapa titik dalam kota Sinjai. dan untuk pasar tani berkah rutin dilaksanakan setiap hari jumat melalui Dinas TPHP Sinjai. Salah satu tujuannya guna menekan inflasi. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest