spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Raih Penghargaan APE Kategori Madya 2023

    Pemkab Sinjai Raih Penghargaan APE Kategori Madya 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023 dengan kategori Madya dari Pemerintah Pusat atas pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan di Kabupaten Sinjai.

    Raihan penghargaan tersebut diketahui saat jajaran Pemkab Sinjai yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, mengikuti pengumuman hasil penilaian APE secara virtual di Gedung Command Center Rujab Bupati Sinjai, Selasa (19/12/2022).

    Selain itu, pengumuman hasil Penilaian APE oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia turut diikuti Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati. 

    TR Fahsul Falah mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupate Sinjai dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutaamaan gender.

    Untuk itu dengan raihan prestasi ini, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai atas upaya yang dilakukan dengan mendorong Pengarusutamaan Gender untuk menyetarakan laki-laki dan perempuan dalam pemberdayaan masyarakat.

    “Alhamdulillah tahun ini kita bisa meraih kategori Madya. Kepada seluruh jajaran DP3AP2KB dan masyarakat saya ucapkan banyak terimakasih, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan jika perlu ditingkatkan atau kembali merebut APE dengan kategiri utama. 

    Ajang Anugerah Parahita Ekapraya  ini dilaksanakan sekali dalam 2 tahun dan daerah yang meraih penghargaan dikategorikan menjadi 5 (lima) tingkatan yaitu, Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Mentor.

    APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan Pengarusutamaan Gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di pusat dan daerah.

    Sebelumnya Pemkab Sinjai sendiri telah mengikuti APE sebanyak tiga kali dan berhasil meraih penghargaan, seperti di tahun 2016 kategori Madya, 2018 Kategori Utama dan tahun 2020 kategori Utama. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts