spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCut Resmiati Menghadiri Pelatihan Pembuatan PMT Berbahan Pangan Lokal di Desa Tassililu...

    Cut Resmiati Menghadiri Pelatihan Pembuatan PMT Berbahan Pangan Lokal di Desa Tassililu dan Barania

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menghadiri kegiatan pelatihan Pembuatan Pemberian Tambahan Makanan (PMT) berbahan pangan lokal di Desa Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (13/12/2023).

    Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sinjai bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Kantor Desa Tassililu. 

    Kegiatan pelatihan pembuatan TMP berbahan pangan lokal ini melibatkan pengurus PKK Kecamatan dan desa serta kader kesehatan lainnya. 

    Pada kesempatan itu, Cut Resmiati mengatakan kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di kalangan anak-anak.

    Ia menyampaikan komitmennya dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat, khususnya melalui peningkatan pengetahuan mengenai pemanfaatan bahan pangan lokal yang kaya nutrisi. 

    “Saya menggarisbawahi pentingnya memberikan asupan gizi yang cukup sejak dini untuk mencegah stunting, yang dapat berdampak buruk pada perkembangan fisik dan kognitif anak”, Tandasnya. 

    Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan yang diperoleh para ibu-Ibu PKK maupun  kader kesehatan lainnya dapat diaplikasikan secara nyata dalam penyusunan menu harian keluarga, dan memberikan dampak positif jangka panjang terhadap kesehatan generasi mendatang.

    “Kita berharap desa Tassililu dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mengimplementasikan langkah-langkah preventif terhadap stunting”, Ucapnya. 

    Para peserta antusias mengikuti setiap sesi pembelajaran. Mereka diajarkan cara memanfaatkan bahan pangan lokal secara kreatif, sehingga makanan tambahan yang diberikan kepada anak-anak dapat memenuhi kebutuhan gizi esensial.

    Pada kesempatan itu, Cut Resmiati juga menyerahkan bantuan Pemberian makanan tambahan berupa telur kepada pengurus PKk Desa Tassililu.

    Dihari yang sama, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai juga menghadiri Kegiatan  pelatihan Pembuatan PMT berbahan pangan lokal di Desa Barania, sekaligus melakukan kunjungan ke desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat. Turut Hadir Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun, Kepala Desa Tassililu dan Kepala Desa Barania. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts