spot_img
Friday, May 10, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMewakili Pj Bupati Sinjai, Asisten 1 Setdakab Sinjai Buka Sosialisasi Program Perlindungan...

    Mewakili Pj Bupati Sinjai, Asisten 1 Setdakab Sinjai Buka Sosialisasi Program Perlindungan Jaminan Sosial

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi RT/RW dan Pekerja Rentan Lingkup Pemerintah Desa Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Sinjai di Tanassang, Rabu (13/12/2023).

    kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis santunan jaminan kematian kepada perwakilan ahli waris oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf.

    Pada kesempatan tersebut A. Irwan Syahrani Yusuf menyampaikan bahwa Penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di lingkup pemerintah desa ini memiliki manfaat yaitu Apabila terjadi kecelakaan kerja, dan Apabila meninggal sakit ataupun bukan kecelakaan kerja.

    “Program jaminan sosial ketenagakerjaan tentunya memiliki tujuan diantaranya sebagai salah satu program untuk pengendalian angka kemiskinan di tingkat desa, Menghindari terjadinya stunting yang diakibatkan oleh menurunnya tingkat ekonomi keluarga pekerja Informal Desa yang diakibatkan oleh resiko kerja, Memastikan keberlanjutan dan peningkatan kualitas pendidikan anak pekerja rentan di desa dengan manfaat beasiswa,”Tuturnya.

    Lebih lanjut A. Irwan Syahrani Yusuf juga menuturkan bahwa Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi RT RW sebagai bentuk Kepedulian pemerintah atas kerja para ketua RT dan RW di lingkungannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts