spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKementerian PUPR Serahterimakan Pemanfaatan 6 SD Kepada Pemkab Sinjai

    Kementerian PUPR Serahterimakan Pemanfaatan 6 SD Kepada Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 6 sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sinjai secara resmi diserahterimakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, pada Selasa (28/112/023).

    Serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah tersebut diterima Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah. 

    Acara tersebut dipusatkan di SD Negeri 125 Karampue, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, dan turut disaksikan Kadis Pendidikan Sinjai,  Irwan Suaib, Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Ahmad dan sejumlah kepala sekolah dan Guru. 

    Keenam sekolah tersebut yakni SD Negeri 49 Sompong, SD Negeri 89 Lappa, SD Negeri 125 Karampue, SD Negeri 235 Palae, SD Negeri 171 Tellang dan SD Negeri 229 Uranga

    Adapun sarana prasarana yang dibangun dan direhabilitasi diantaranya gedung kelas, ruang guru, perpustakaan serta penambahan fasilitas pendukung lainnya dengan total anggaran mencapai Rp10, 9 Milyar.

    Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan, H. Ahmad Asiri berharap dengan selesainya pembangunan rehabilitasi enam sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik 

    “Jadi apa yang sudah kita bangun dapat dijaga dan dimanfatkan dengan baik sebagai sarana dan prasarana pembelajaran anak didik kita,” ujarnya.

    Dijelaskan bahwa salah kriteria sekolah yang mendapat program ini yaitu kategori rusak berat. “Penyelesaian renovasi sekolah ini juga lepas dari bantuan dari Pemkab Sinjai  dan masyarakat,” tutupnya.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai menyampaikan  terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel atas selesainya pengerjaan rehabilitasi dan renovasi fasilitas sarana dan prasarana terhadap enam Sekolah Dasar di Sinjai. 

    “Alhamdulillah kalau kita lihat pekerjaanya ini sangat bagus dan memuaskan, untuk itu saya meminta agar 6 sekolah ini yang sudah direhab segera di manfaatkan,” sebutnya. 

    Disebutkan, program ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan memberikan fasilitas terbaik bagi generasi penerus kita. 

    “Pekerjaan reahbilitasi dan renovasi fasilitasi prasarana sekolah ini tidak hanya sekedar proyek fisik semata, melainkan sebuah investasi  besar bagi masa depan pendidikan di daerah kita,” katanya. 

    Usai serah terima pemanfaatan terhadap enam SD, Pj Bupati Sinjai bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan juga melakukan penanaman pohon diarea sekolah tersebut. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts