spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerbagi Kasih, Siswa Ekskul Genpita SMPN 1 Sinjai Kunjungi Panti Asuhan

    Berbagi Kasih, Siswa Ekskul Genpita SMPN 1 Sinjai Kunjungi Panti Asuhan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Puluhan siswa ekskul Genpita UPTD SMPN 1 Sinjai berkunjung ke Panti Asuhan SLB Al Hidayah Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/11/2023).

    Eskul Genpita (Generasi Pencinta Alquran) ini didalamnya ada Tahsin (memperbaiki bacaan), Tahfiz (Menghafal) dan Tarbiyah (Melatih siswa untuk berbicara di depan mimbar).

    Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan implementasi konkret dari kurikulum merdeka, khususnya dalam membentuk profil pelajar Pancasila. 

    “Anak-anak Genpita tidak hanya belajar di kelas, tetapi juga bagaimana agar mereka bisa belajar untuk peduli dan berbagi kepada sesama,” katanya. 

    Pembina Panti Asuhan SLB Al Hidayah Sitti Marwah menyambut kunjungan ini dengan rasa syukur dan mengapresiasi kegiatan ini sebab merupakan wujud rasa empati kepada sesama.

    Dalam kesempatan tersebut para siswa eskul Genpita memberikan sembako dan makanan ringan kepada siswa panti asuhan. 

    Suasana keceriaan semakin terasa diantara mereka saat Siswa Genpita dan anak-anak panti bermain bersama, saling bertukar informasi dan menyebarkan kebahagiaan. 

    Momen tersebut tidak hanya sebagai kunjungan rutin, tetapi juga sebagai bentuk murojaah bersama, memupuk nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian di antara mereka.

    Pembina Ekskul Genpita, Verawati menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan untuk menumbuhkan empati dan menambah rasa syukur siswa atas setiap nikmat yang Allah berikan.

    “Ini merupakan wujud nyata agar terbentuk karakter siswa yang mempunyai akhlak Al-Quran yang implementasinya adalah memperbanyak berbuat kebaikan,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts