spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSatgas Dinas PUPR Masif Membersihkan Drainase Dalam Kota Sinjai

    Satgas Dinas PUPR Masif Membersihkan Drainase Dalam Kota Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai masif membersihkan kanal di sejumlah titik di kota Sinjai. 

    Hingga saat ini sudah ada 15 drainase yang dilakukan pemeliharaan atau pengerukan sedimentasi oleh Satgas Dinas PUPR Sinjai. 

    Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad saat ditemui,  Selasa (14/11/2023) mengatakan bahwa sejak bulan September pihaknya rutin melakukan pembersihan drainase di sejumlah titik jalan untuk mencegah terjadinya banjir ketika musim hujan tiba. 

    Kegiatan pembersihan sedimen lumpur dan sampah di drainase ini, Dinas PUPR Sinjai menuurunkan sejumlah alat berat dan puluhan pekerja setiap kali terjun dilapangan.

    “Sampai saat ini ada beberapa titik saluran yang kami lakukan pengerukan. Memang kami prioritasnya bersedimen tinggi dan rawan banjir yang ada di kawasan perkotaan,” katanya. 

    Beberapa drainase yang telah dilakukan pengerukan dan merupakan daerah rawan banjir seperti drainase yang ada di jalan Jenderal Sudirman,  jalan Abdul Latif,  drainase di jalan Yahya Mathan, jalan Wolter Monginsidi dan drainase lainnya. 

    Aksi ini, kata H. Haris akan terus berlanjut untuk menyusuri beberapa drainase lainnya sehingga ketika musim hujan tiba tidak mengakibatkan banjir. 

    Haris mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah pada saluran air. Upaya Pemkab Sinjai melalui dinasnya tidak akan maksimal tanpa partisipasi masyarakat dalam turut menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran.

    “Sampah di drainase sudah kita bersihkan dan pengerukan juga dilakukan. Namun, kalau masyarakat masih membuang sampah di saluran, maka penanganan masalah banjir tidak akan maksimal. Karenanya dibutuhkan peran masyarakat juga”, tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts