spot_img
Friday, May 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua Tim Penggerak PKK Sinjai Kunjungi Kelompok Usaha Anyaman di Desa Sanjai

    Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Kunjungi Kelompok Usaha Anyaman di Desa Sanjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Selasa (14/11/2023) mengunjungi kelompok usaha anyaman daun lontar di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur.

    Dalam kunjungannya, Cut Resmiati didampingi dua Staf Ahli Bupati Sinjai, Andi Mandasini dan Andi Haerani Rasyid.

    “Iya tadi Ibu Pj Ketua Tim Peggerak PKK berkunjung di kelompok usaha anyaman dari daun lontar di Desa Sanjai, dalam kuunjungan beliau melihat langsung hasil dari kerajinan yang dilakukan oleh kelompok usaha tersebut,” ungkap Andi Mandasini. 

    Selain itu, kata Andi Mandas, kunjungan Pj Ketua Tim Peggerak PKK sekaligus untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok usaha anyaman dari daun lontar yang diketua oleh Mul.

    “Beliau sangat takjub melihat sentuhan kreatifitas produksi kerajinan anyaman daun lontar  yang dilakukan oleh kelompok usaha tersebut,” ujarnya. 

    Belum lagi, dalam kelompok usaha ini telah mendorong kaum perempuan yang tidak memiliki aktivitas di desa tersebut membuat berbagai produk dari anyaman daun lontar.

    Sambil melakukan pembinaan, Cut Resmiati juga melihat langsung produk anyaman yang telah dihasilkan oleh kelompok usaha tersebut seperti, tempat tisu, keranjang, tempat toples, tempat air mineral hingga aneka bentuk tas. Harganya pun beragam.

    Selain di kelompok usaha anyaman daun lontar di Desa Sanjai, Cut Resmiati juga mengunjungi salah satu pengrajin kayu di Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur sekaligus melakukan pembinaan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts