spot_img
Saturday, February 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiikuti 120 Peserta, Pj Bupati Sinjai Buka Pelatihan Usaha Mikro dan Kewirausahaan

    Diikuti 120 Peserta, Pj Bupati Sinjai Buka Pelatihan Usaha Mikro dan Kewirausahaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai.mengadakan pelatihan peningkatan pemahaman Usaha Mikro Kecil (UMK) serta kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) usaha mikro Tahun 2023, Selasa (14/11/2023) di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai.

    Pelatihan tersebut di buka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah melalui via Zoom.

    Dalam laporannya, Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Muh. Ramlan Hamid mengatakan pelatihan ini merupakan proses
    kegiatan untuk menciptakan kader-kader wirausaha atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan kompetitif yang mempunyai minat, bakat dan motivasi untuk menciptakan lapanga kerja nagi dirinya sendiri, orang lain sebagai wirausaha yang mandiri dan profesional.

    “Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk
    pelatihan labeling dan kemasan serta legalitas usaha untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepada para peserta, pengetahuan meliputi aturan pembuatan label, fungsi label untuk meningkatkan pemasaran dan langkah-langkah pembuatan label serta perlindungan hukum legalitas usaha.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselengaranya kegiatan ini yang terdiri dari pelatihan legalitas usaha, pelatihan labeling dan kemasan hari ini. Semoga kegiatan ini menimbulkan efek positif bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di kabupaten Sinjai.

    Ia berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan skill dan keterampilan pelaku usaha lokal di Kabupaten Sinjai.

    “Pelatihan ini sangatan penting dalam upaya
    meningkatkan kemampuan dan keterampilan pelaku usaha yang prduktif dan berdaya saing, dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi, yang berbasis pada kebutuhan lapangan kerja yang
    makin dinamis dan berkembang, serta sesuai dengan potensi unggulan daerah, guna memberi kontribusi pada pengembangan sektor prioritas,” jelasnya.

    Diakhir sambutannya, Pj Bupati Sinjai mengatakan pemerintah kabupaten Sinjai terus berupaya untuk mendorong dan meningkatkan daya saing UMKM, menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi disparsi ekonomi, serta memacu inovasi dan kreatifitas di kalangan pelaku UMKM guna menggerakkan roda ekonomi nasional.

    Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari sampai pada tanggal 16 November 2023, dengan diikuti 120 peserta dari sembilan kecamatan yang terbagi untuk peserta labeling dan kemasan sebayak 80 orang, selebihnya peserta untuk legalitas usaha.

    Adapun instruktur dalam pelatihan ini, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai menghadirkan dari pusat pemeriksa halal UNHAS, konsultan rumah kemasan Sulsel akademi dan desain grafis Ciputra dan PLUT KUKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi SulSel Serta Narasumber P Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts