spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJadi Narasumber, Cut Resmiati: Pentingnya Perempuan Mengembangkan Diri Dengan Berusaha Secara Mandiri

    Jadi Narasumber, Cut Resmiati: Pentingnya Perempuan Mengembangkan Diri Dengan Berusaha Secara Mandiri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati hadir sebagai narasumber pada pelatihan peningkatan pemahaman Usaha Mikro Kecil (UMK)  serta kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) usaha mikro yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Selasa (14/11/2023)

    Dalam materinya, Istri Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah ini memaparkan pentingnya perempuan untuk mengembangkan diri dengan berusaha secara mandiri dan mengembangkan potensi sosial yang ada disekitarnya dengan tetap memperhatikan tanggungjawabnya di lingkungan keluarga.

    “Sekiranya dalam melaksanakan usaha kita harus tetap memperhatikan tren kewirausahaan saat ini, baik dari segi produksi, labeling, promosi maupun pengembangan modal usaha, dengan tentu saja tetap meminta dukungan keluarga dan tentu saja memperbanyak  doa untuk kelancaran usaha yang dibangun,” tutur Cut Resmiati dihadapan 120 peserta pelatihan.

    Pelatihan ini merupakan proses kegiatan untuk menciptakan kader-kader wirausaha atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan kompetitif yang mempunyai minat, bakat dan motivasi untuk menciptakan lapanga kerja nagi dirinya sendiri, oramg lain sebagai wirausaha yang mendiri dan profesional.

    Selain Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, narasumber lain diantaranya  Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abu Bakar, Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan  PTSP, Lukman Dahlan, yang membawakan materi terkait legalitas usaha dari segi perizinan, serta Moderator oleh Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Muh. Ramlan Hamid.

    Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai pada tanggal 16 November 2023. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts