spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. Bupati Sinjai Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar

    Pj. Bupati Sinjai Buka Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingat Hari Sumpah Pemuda Ke 95 tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai melaksanakan Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar yang berlangsung di Stadion H. Andi Bintang, Rabu (25/10/2023).

    Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 28 Oktober 2023 ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, yang dihadiri oleh para Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Kepala OPD dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

    Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad dalam laporannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan wujud tindak lanjut pembinaan olahraga dikalangan pelajar sebagai upaya Pemkab untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga tingkat pelajar dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional.

    “Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 serta diharapkan mampu memberikan warna bagi pengembangan olahraga dimasyarakat khususnya cabang olahraga atletik,” jelasnya.

    Kejuaraan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD/sederajat sebanyak 200 peserta dan tingkat SMP/sederajat sebanyak 150 peserta. Adapun nomor lomba yang dilaksanakan yaitu lari, lompat jauh dan tolak peluru.

    Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah dalam sambutannya berharap melalui kejuaraan ini terjaring bibit atlet potensial, meningkatnya kesehatan dan kebugaran, serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Lewat kegiatan ini tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet yang berkualitas, bahkan menjadi atlet di tingkat lebih tinggi lagi, terkhusus kepada atlet cabang olahraga atletik diharapkan muncul bibit-bibit muda bertalenta,” jrlasnya.

    Pj. Bupati juga mengharapkan kepada peserta dan juri agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama kejuaraan ini berlangsung.

    “Saya harapkan semuanya bisa sportif, tanpa sportifitas tidak akan gunanya. Seberapa banyak perlombaan yang diikuti jika dilakukan dengan kecurangan tidak akan memperoleh apa-apa,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts