spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDigelar BBPMP Sulsel, Kadisdik Sinjai Buka Bimtek Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran

    Digelar BBPMP Sulsel, Kadisdik Sinjai Buka Bimtek Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pemulihan dan transformasi pembelajaran melalui Penguatan literasi yang dilaksanakan di hotel Same Resort Bira, Selasa (17/10/2023).

    Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib. Adapun pesertanya berasal dari 4 Kabupaten, yakni Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto yang akan berlangsung hingga tanggal 27 Oktoner ini.

    Kadis Pendidkan Sinjai, Irwan Suaib mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BBPMP Sulsel atas inisiasi dan kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah. Khususnya, dalam memberikan penguatan kapasitas para guru guna menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mewujudkan guru yang memiliki kompetensi memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

    Menurutnya, bimtek ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemulihan pembelajaran untuk mengatasi ketertinggalan pembelajaran (learning loss) di wilayah Sulawesi Selatan.

    “Saat ini teknologi mendominasi hampir setiap aspek kehidupan, penguatan literasi guru dan siswa melalui platform digital menjadi suatu kebutuhan mendesak. Namun, untuk mencapai keberhasilan penuh dalam upaya ini, pelatihan guru, sertifikasi, dan in-house training juga memegang peranan krusial,” ungkapnya.

    Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini pun berharap, bimtek tersebut menjadi pendorong menuju peningkatan kualitas pendidikan, lebih khusus kepada proses transformasi pembelajaran melalui penguatan literasi.

     “Saya berharap kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan kita bersama serta dapat menyamakan visi kita dalam melakukan transformasi pendidikan,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts