spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJadi Narasumber di Pelatihan Perkoperasian, Andi Nurhilda Paparkan Arah Kebijakan Dekopinda Sinjai

    Jadi Narasumber di Pelatihan Perkoperasian, Andi Nurhilda Paparkan Arah Kebijakan Dekopinda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menjadi narasumber dalam Pelatihan perkoperasian dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa (19/9/2023).

    Dihadapan puluhan pengurus Koperasi yang ada di Sinjai, Ketua Dekopinda Sinjai memaparkan materi terkait Kebijakan Pembangunan Koperasi di Kabupaten Sinjai.

    Dikatakan, arah dan kebijakan Dekopinda dalam pembangunan Koperasi di Sinjai diarahkan pada beberapa program prioritas diantaranya penyusunan data base koperasi.

    “Kebijakan ini untuk mengatur dan mengorganisasikan data agar diperoleh, ketepatan, kemudahan dan kecepatan dalam pengambilan keputusan dan telah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

    Kedua, Musrenbang koperasi sebagai wadah untuk menghimpun aspirasi gerakan koperasi dalam bentuk pelaksanaan musyawarah dan hasilnya akan disampaikan kepada pemerintah.

    Andi Nurhilda melanjutkan, program lain dari Dekopinda Sinjai yakni pendidikan dan pelatihan perkoperasian dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kompetensi gerakan koperasi.

    “”Kami juga punya program digitalisasi koperasi untuk mendorong terciptanya koperasi modern yang berbasis digital dalam hal pengelolaan koperasi, juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengelola koperasi dalam melakukan transaksi keuangan,” tambahnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Istri Bupati Sinjai ini didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Ir. H. Ramlan Hamid dan Kepala Bidang Koperasi Diskopukmnaker Sinjai Darwis. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts