spot_img
Thursday, December 7, 2023
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturAmbil Sumpah Ratusan PNS, Bupati ASA Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

    Ambil Sumpah Ratusan PNS, Bupati ASA Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

    -

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Pengambilan sumpah itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa, (19/9/2023)

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan melaporkan bahwa PNS yang diambil sumpahnya merupakan Formasi tahun 2018, 2019 dan 2021. Masing-masing 228 orang untuk formasi 2018, 111 formasi tahun 2019 dan 8 orang formasi 2021, sehingga total PNS yang disumpah sebanyak 347 orang.

    Sementara itu, Bupati ASA menekankan bahwa sumpah atau janji yang baru saja selesai diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap Tuhan yang maha esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara.

    “Pegawai negeri sipil diamanahkan tugas oleh negara yang mesti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam pelaksanaan tugas tersebut diperlukan keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan,” tegasnya.

    Bupati ASA menambahkan, pengambilan sumpah atau janji adalah bagian dari manajemen pegawai negeri sipil agar menghasilkan PNS yang setia dan taat terhadap pancasila dan undang-undang dasar 1945, negara dan pemerintah dengan tetap berpegang teguh pada nilai dasar ASN berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaftif dan kolaboratif.

    “Saya berpesan kepada saudara untuk meningkatkan kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat. Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

    Pengambilan sumpah PNS ini disaksikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, Asisten Administasi Umum Setdakab Andi Ariyani Djalil dan para Staf Ahli. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts