spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDorong Pelaku UMKM Naik Kelas, Pemkab Sinjai Akan Adakan Festival dan Pasar...

    Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas, Pemkab Sinjai Akan Adakan Festival dan Pasar Rakyat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus melakukan berbagai upaya sebagai wujud komitmennya dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

    Salah satunya dengan memberikan dukungan kepada pelaku UMKM yang menjadi salah satu fokus dalam menggerakkan roda perekomian. Dukungan tersebut diberikan dengan menginisiasi kegiatan Festival dan Pasar Rakyat.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui di Kantornya, Selasa (18/9/2023) menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, terkhusus dalam mendukung promosi UMKM agar dapat meningkatkan penjualan.

    “Kegiatan ini diharapkan akan dapat menggenjot penjualan UMKM dan membantu pemulihan ekonomi UMKM di Sinjai serta mengenalkan berbagai produk unggulan hasil produksi UMKM,” katanya.

    Selain itu, melalui Pasar Rakyat ini menjadi ajang bagi pelaku usaha kecil agar bisa naik kelas dengan menampilkan berbagai produk unggulan yang dihasilkan.

    “Jadi kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk menilai apakah permbinaan yang selama ini kita berikan kepada pelaku usaha kecil dapat berkembang atau jalan ditempat. Sehingga kita harapkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian dan memberikan masukan kepada kami,” jelasnya.

    Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 23 September 2023 ini di Pusatkan di Stadion H. Andi Bintang dengan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil yang menjual produk makanan dan minuman.

    “Jadi ada 100 tenda yang kita siapkan tempat dilengkapi fasiltas jaringan listrik dan semuanya gratis untuk pelaku usaha lokal yang ada di Kabupaten Sinjai. Kita juga persilahkan pedagang yang menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa berjualan didalam stadion,” ucapnya.

    Tidak hanya gelar produk UMKM dan kuliner jajanan, dalam kegiatan ini akan ada panggung hiburan yang akan menghibur masyarakat Sinjai dengan menampilkan artis ibukota. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts