spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTerima Bantuan Ternak Sapi dari Bupati ASA, Kelompok Tani Ucapkan Terima Kasih

    Terima Bantuan Ternak Sapi dari Bupati ASA, Kelompok Tani Ucapkan Terima Kasih

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kelompok tani di Kabupaten Sinjai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), setelah mendapat bantuan ternak sapi.

    Seperti yang diungkapkan Ketua Kelompok Tani Sipakalebbi Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kamaruddin. Dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan bibit sapi dari pemerintah daerah.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai karena telah memberikan bantuan ternak sapi sebanyak 10 ekor. Semoga kedepannya bapak Bupati Sinjai tetap melanjutkan programnya seperti yang telah terlaksana saat sekarang ini,” ujarnya usai menerima bantuan secara simbolis dari Bupati ASA di halaman Pondok Pesantren Darul Qur’an Al UMM Laiya Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Rabu, (6/9/2023).

    Bantuan itu merupakan bukti nyata dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat untuk meningkatkan populasi ternak di Bumi Panrita Kitta.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengungkapkan bahwa beberapa
    program unggulan daerah dalam bidang peternakan telah digulirkan untuk mendukung dan meningkatkan populasi di Sinjai diantaranya, pelayanan inseminasi buatan.

    Kemudian pemberian bantuan
    pelayanan asuransi usaha ternak sapi, pelayanan kesehatan hewan yang ditandai dengan pembangunan puskeswan di hampir seluruh kecamatan yang saat ini mencapai tujuh buah, pembangunan unit pengolahan dan lumbung pakan, pembangunan jalan usaha tani untuk membuka akses ke sentra-sentra produksi peternakan.

    “Termasuk pemberian bantuan bibit sapi potong untuk menjaga struktur populasi kita agar dapat terus dapat meningkatkan produksi dan produktivitas,” kata Bupati ASA.

    Sebagai informasi bahwa bantuan ternak sapi yang disalurkan kepada kelompok tani sebanyak 90 ekor untuk sembilan kelompok tani yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Sinjai. Masing-masing kelompok tani mendapat 10 ekor. (Tim Website

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts