spot_img
Sunday, April 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDongkrak Wisatawan di Sinjai, Disparbud Gagas Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona

    Dongkrak Wisatawan di Sinjai, Disparbud Gagas Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggagas Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona.

    Gerakan ini mulai dilaksanakan di destinasi wisata Pantai Mallenreng di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (25/08/2023).

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan, gerakan sadar wisata digagas untuk mendongkrak wisatawan agar tertarik datang berwisata di Sinjai.

    “Gerakan ini akan kita laksanakan di beberapa desa wisata binaan Pemkab Sinjai. Untuk aksi pertama ini, kita laksanakan di Desa Wisata Panaikang,” tuturnya.

    Tamzil melanjutkan, gerakan sadar wisata dan sapta pesona diharapkan dapat mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

    Selain itu, gerakan tersebut diharapkan dapat mewujudkan 7 Sapta pesona di setiap destinasi wisata di Sinjai, yakni keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan.

    Pada peluncuran gerakan sadar wisata dan sapta pesona di Pantai Mallenreng ini dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong.

    Turut hadir diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, perwakilan dari Kejari, Pengadilan Negeri, serta para pejabat utama Pemkab Sinjai.

    Hadir juga para pemerhati wisata yang tergabung dalam MASATA (Masyarakat Sadar Wisata), Kepala Desa Panaikang Bahtiar, serta warga dan pengunjung di Pantai Mallenreng. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts