spot_img
Tuesday, April 30, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersama Forkopimda, Bupati ASA Ikut Main Terompah

    Bersama Forkopimda, Bupati ASA Ikut Main Terompah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ada yang menarik dalam pembukaan Festival Permainan Tradisional Budaya yang dilaksanakan oleh PKBM Todilaling di Pelataran Stadion H. Andi Bintang, Junat (25/8/2023).

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi tampak ikut berbaur mencoba berbagai macam permainan tradisional.

    Beberapa permainan tradisional yang dijajal oleh orang nomor saru di Sinjai seperti Madende (mabbelle), Ma’longgak (engrang) , lompat karet, terompah dan lompat bambu.

    Bupati ASA mengatakan bahwa aneka permainan tradisional saat ini harus dilestarikan. Selain sebagai khazanah kebudayaan, juga menjadi media edukasi yang efektif untuk melatih kebersamaan dan kekompakan.

    “Permainan seperti ini sekarang sudah mulai hilang atau tidak lagi dimainkan oleh anak-anak jaman sekarang, mereka sudah mulai berpindah dari permainan tradisional menuju permainan modern melalui gadget,” ucapnya.

    Bupati ASA berharap permainan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja namun juga dapat diagendakan secara rutin sehingga permainan dan budaya ini dapat dilestarikan hingga masa yang akan datang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts