spot_img
Friday, May 17, 2024
More
    spot_img

    Berlangsung Meriah, Disdik Sinjai Gelar Lomba Sehari Bersama Bunda PAUD 

    More articles

    SINJAI – Dinas Pendidika (Disdik) Kabupaten Sinjai menggelar Lomba Sehari Bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin (29/04/024) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai. Lomba tersebut berlangsung meriah. 

    Kegiatan dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” ini secara resmi dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.  

    Lomba Sehari Bersama Bunda PAUD in digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. 

    “Kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk membangkitkan semangat para peserta didik dalam mengembangkan kreativitas, kemandirian dan melatih kepercayaan diri anak serta melatih anak untuk berinteraksi dengan orang lain. Sehingga hal positif ini tidak hanya diberikan kepada anak pada saat mengikuti lomba tetapi harus dilakukan dan dibiasakan kepada anak di sekolah, sebagai kesiapan matang untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.” Ucap Cut Resmiati dalam sambutannya.

    Istri Pj Bupat Sinjai ini menilai bahwa peran PAUD sangatlah penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

    “Di masa PAUD, anak-anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, baik fisik, kognitif, bahasa, sosial, maupun emosional. Sehingga, anak-anak dapat belajar dan bermain dengan cara yang menyenangkan untuk dapat tumbuh dan berkembang optimal,” jelasnya.

    Bunda PAUD turut mengapresiasi peran pendidik dan pendamping yang berantusias dalam kegiatan tersebut. Keterlibatan seluruh pihak dianggap menunjukkan adanya ikatan emosional antara pendidik dan peserta didik yang merupakan cikal bakal terwujudnya lingkungan belajar yang berkualitas pda satuan PAUD.

    “Kepada anak-anakku peserta lomba, selamat mengikuti kegiatan Ini, juara adalah hal kedua tapi yang paling penting dan utama adalah bagaimana semangat dan kebersamaan kita semua dalam memeriahkan Hardiknas tahun ini,” harapnya.

    Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain lomba Mewarnai dan Fashion Show.

    Kegiatan tersebt turut dihadiri Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, Ketua Pokja Bunda PAUD Sinjai, Ketua IGTKI dan HIMPAUDI  Sinjai, Bunda PAUD Kecamatan dan Ketua IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan serta para  Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest