spot_img
Thursday, May 16, 2024
More
    spot_img

    Sinjai Diguyur Hujan, Pj Bupati Kembali Ingatkan Warganya Waspada Tanah Longsor dan Banjir

    More articles

    SINJAI, – Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah tidak henti-hentinya mengimbau masyarakatnya agar selalu waspada dengan intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini.

    Menurutnya, dengan curah hujan yang tinggi dapat mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir.

    Mengantisipasi hal tersebut, Pj Bupati Sinjai mengajak seluruh masyarakat agar selalu waspada

    “Jadi kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada ketika hujan deras mengguyur wilayah kita, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan di bantaran sungai atau di pesisir pantai”, Imbuhnya, Senin (29/04/2024).

    Terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor agar jeli melihat situasi demi menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

    “Begitu pula dengan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai atau di pesisir pantai supaya juga selalu waspada”, Imbuhnya.

    Tak hanya itu, Pj Bupati Sinjai juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap pohon tumbang akibat hujan yang kadang disertai dengan angin kencang.

    ‘Saya meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan desa agar melakukan pemantauan setiap saat terkait kondisi cuaca yang tidak.menentu saat ini di wilayah masing-masing dan melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) apabila terjadi bencana tanah longsor atau banjir”, Tegasnya.

    Dengan intensitas curah hujan yang tinggi saat ini telah terjadi bencana tanah longsor di beberapa titik wilayah di Kabupaten Sinjai, seperti di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong. Akibat dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest