spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaStand Dekranasda Sinjai "Diserbu" Pengunjung di Expo Dekranasda Sulsel 2023

    Stand Dekranasda Sinjai “Diserbu” Pengunjung di Expo Dekranasda Sulsel 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    WAJO, – Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, ramai dikunjungi oleh warga di Expo Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023 di Taman Callaccu, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (9/8/2023)

    Pengunjung mulai berdatangan sejak pagi hari hingga malam usai dibuka Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina.

    “Alhamdulillah antusias pengunjung untuk melihat dan membeli produk UMKM binaan di stand cukup ramai,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh.

    Menurut Muh Saleh, produk-produk yang dipamerkan dan paling menonjol dilirik pengunjung adalah hasil kerajinan tangan dari bambu dikombinasikan dengan kayu pakis yang merupakan pengembangan produk sebelumnya.

    Produk lainnya adalah tas rajut (Hand Made) dari salah seorang pelaku UMKM binaan Dekranasda Sinjai. Termasuk olahan makanan dan minuman.

    Terpisah Ketua Dekranasda Sinjai, Hj. Andi Daramata Seto menyampaikannya rasa syukurnya, stand Dekranasda Sinjai ramai dilirik oleh pengunjung expo.

    Menurutnya, ini menandakan produk UMKM lokal Sinjai dicari dan diminati oleh pengunjung. “Melihat antusiasme pengunjung yang datang, saya sangat senang. Ini pertanda kalau produk yang kita tampilkan dari UMKM binaan kita sangat diminati,” jelasnya.

    Sekadar diketahui, beberapa produk yang ditampilkan seperti tas rajut, tempat kue (Bossara), asbak dari kayu pukis, stand lampu hias dari anyaman bambu dan daun lontar hingga produk kerajinan tangan lainnya yang merupakan binaan Dekranasda Sinjai.

    Untuk produk olahan makanan dan minuman dari IKM dan UMKM lokal Sinjai seperti produk olahan Markisa, Kripik Pisang, Kopi Borong, Rengginang Biccu’, Abon Ikan Tuna dan Sambal Asap Tuna (Saltun), serta bakso ikan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts