spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSejalan Program Merdeka Belajar, Pj Sekda Apresiasi Spelling Bee Competition Disdukcapil

    Sejalan Program Merdeka Belajar, Pj Sekda Apresiasi Spelling Bee Competition Disdukcapil

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Andi Jefrianto Asapa mengapresiasi lomba Spelling Bee Competition yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

    Pasalnya, hal itu menurut Sekda sejalan dengan program Kementerian Pendidikan yakni program merdeka belajar, dimana dalam program tersebut sangat identik dengan apa yang dilakukan oleh Disdukcapil, bagaimana membangun literasi bagi anak-anak sekolah.

    “Kita berharap apa yang digagas oleh Disdukcapil dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 dapat direspon dengan baik oleh Dinas Pendidikan sehingga ini bisa berkesinambungan kegiatannya dilaksanakan,” kata Andi Jefrianto usai membuka kegiatan itu di Aula BKPSDMA, Jumat, (24/2/2023) pagi.

    Full up dari Dinas Pendidikan kata dia, sangat diharapkan untuk dilakukan, sehingga dengan begitu anak-anak terbiasa dalam pengembangan literasi khususnya dalam mengeja kata. Terlebih, dikatakan Andi Jefrianto kegiatan ini kali pertama dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    “Saya sangat bersyukur karena Disdukcapil telah berupaya melihat bahwa ada suatu kegiatan yang bisa mengedukasi pada anak-anak kita khususnya dalam penerapan merdeka belajar program nasional yang ada sekarang ini,” pungkasnya.

    Sementara itu, Plt Kadis Dukcapil, Haerani Dahlan menambahkan bahwa, lomba Spelling Bee Competition atau mengeja kata dalam bahasa inggris semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 dipilih karena salah visi Pemkab Sinjai yakni, menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

    “Kemampuan berbahasa inggris salah satu upaya kita untuk mempersiapkan generasi kedepan untuk menjadi generasi yang unggul. Mudah-mudahan nanti bisa menguasai bahasa internasional ini atau bahasa inggris, sehingga bisa membuat mereka mempunyai kemampuan untuk bersaing secara global, itu yang kita harapkan dari lomba ini,” ungkapnya.

    Kegiatan ini kata dia dikerjasamakan dengan lembaga Winners Education yang diikuti puluhan peserta untuk kategori 1 SD kelas 1-3, kategori II kelas 4-6 dan kategori III SMP kelas VII-IX

    “Nah dari setiap kategori ini kita melakukan babak penyisihan dan nanti masing masing kategori kita pilih 6 orang. Insya Allah Besok akan mengikuti grand final di lokasi pekan budaya dan Sinjai Expo,” ujarnya.

    Kegiatan dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Andi Ilham Abubakar, Kepala BKPSDMA Lukman Mannan, Kadis Kominfo dan Persandian Mansyur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts