spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLomba Cipta Menu B2SA Dinas Ketahanan Pangan Sajikan Olahan Pangan Lokal, Bupati...

    Lomba Cipta Menu B2SA Dinas Ketahanan Pangan Sajikan Olahan Pangan Lokal, Bupati ASA Beri Apresiasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Beragam olahan bahan lokal diadu dalam ajang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Lomba yang digelar di Gedung Pertemuan PKK ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Kamis, (23/2/2023).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan diikuti para peserta dari TP PKK Kecamatan.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Andi Ilham Abubakar mengatakan bahwa, salah satu upaya dalam memperkuat pembangunan ketahanan pangan adalah dengan memperluas dan meningkatkan program penganekaragaman konsumsi pangan.

    “Langkah ini perlu kita apresiasi bersama sebagai salah satu pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan menuju kemandirian dan kedaulatan pangan, terutama pada tingkat individu, rumah tangga dan daerah,” ungkapnya saat membacakan sambutan Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

    Pemerintah daerah kata dia, berupaya untuk menjamin ketersediaan pangan yang cukup baik jumlah, mutu, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

    “Untuk itu diperlukan upaya merubah pola pikir masyarakat dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dengan mensosialisasikan slogan panganku beragam, bergizi seimbang dan aman kepada masyarakat secara luas,” ujarnya.

    Plt Kadis Ketahanan Pangan, Andi Himawan menuturkan bahwa, lomba B2SA ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

    Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Kemudian, mendorong dan meningkatkan kreativitas ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan dan menciptakan menu.

    Selain itu, untuk membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi menu makanan yang beragam, bergziz seimbang dan aman untuk memenuhi gizi sehari-hari.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Anggota DPRD Sinjai Takdir dan Kepala BPKAD Hj. Ratnawati, Kepala Kesbangpol, Akbar dan diikuti para peserta dari TP PKK Kecamatan.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts